Pelayanan Rawat Inap

Instalasi rawat inap adalah instalasi yang terdiri dari ruang perawatan spesialis diantara spesialis anak, spesialis bedah, spesialis obsgyn, spesialis penyakit dalam dan spesialis syaraf, di samping itu juga ruang perawatan rawat inap VIP.

Rawat Inap di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu mempunyai kapasitas tempat tidur sebanyak 157 tempat tidur yang meliputi beberapa kelas perawatan yaitu : VIP.B – Kelas I – Kelas II – Kelas III.

Sarana dan prasarana di Instalasi rawat inap di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan memberikan kepuasan kepada pasien atau pelanggan RSUD dr. R. Soeprapto Cepu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan fasilitas ruang perawatan kelas VIP maupun kelas perawatan

lainnya dengan fasilitas sebagai berikut :

VIPKELAS IKELAS IIKELAS III
  Ruang tersendiri  Ruang tersendiri  Ruang tersendiri1 ruang terdapat 3 bed untuk pasien
1 Tempat tidur pasien dan 1 sofa penunggu  1 Tempat tidur pasienDigunakan untuk 2 pasien  Kipas Angin / Fan
  Kamar mandi  Kipas angin / Fan  Kipas Angin / Fan  Kamar Mandi
Meja dan kursi pengunjung  Kamar Mandi  Kamar Mandi 
  AC   
  Televisi   

Ruang Perawatan yang ada di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu

a. Ruang Perawatan Anak

Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan penderita anak. Ruang perawatan anak mempunyai 3 (tiga) kelas perawatan yaitu Kelas I, Kelas II dan Kelas III.

b. Ruang Penyakit Kandungan dan Kebidanan

Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan penyakit kandungan dan kebidanan. Ruang perawatan penyakit kandungan dan kebidanan beberapa kelas perawatan yaitu Kelas Teladan, Kelas I, Kelas II Kelas III. Untuk mencegah penyebaran covid-19 maka disediakan VK isolasi bagi pasien yang positif covid dan sedang perawatan kandungan.

c. Ruang Perawatan Bedah

Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan bedah. Ruang perawatan bedah mempunyai beberapa kelas perawatan yaitu Kelas I, Kelas II dan Kelas III.

d. Ruang penyakit Dalam dan penyakit Syaraf

Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan penyakit dalam dan syaraf. Ruang perawatan Dahlia merupakan gabungan perawatan penyakit dalam maupun syaraf. Ruang Mawar perawatan Kelas I dan II, sedangkan Ruang Dahlia perawatan Kelas III.

e. Ruang Intensif (ICU)

Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan penyakit penderita yang mengalami kegawatan atau untuk perawatan khusus. Ruang perawatan ICU ini masih sangat sederhana sekali baik dari fasilitas ruang maupun jenis peralatan yang tersedia, namun ruang intensif masih sangat diperlukan di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu. Untuk mendukung hal tersebut sekarang ini dalam taraf pengembangan Ruang perawatan ICU baru. Ruang ICU dipisahkan menjadi 2 yaitu untuk ICU isolasi dan ICU biasa.

ICU isolasi

f. Ruang Bayi (Perinatologi) Instalasi ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan diagnosis, pengobatan dan perawatan penyakit bayi.

Berikut merupakan foto ruang Anggrek (VIP) RSUD dr. R. Soeprapto Cepu.


RSUD dr. R. Soeprapto Cepu juga siap sedia 3 bangsal untuk ruang isolasi diantaranya bangsal wijaya kusuma, dahlia, flamboyan, selain itu ada ICU isolasi, IGD isolasi, VK (bersalin) isolasi.

Wijaya Kusuma

Dahlia

Flamboyan


Video pelayanan rawat inap RSUD dr. R. Soeprapto Cepu dapat dilihat disini.

Layanan Informasi

RSUD dr. R. Soeprapto Cepu

Klik list dibawah untuk menghubungi

Berita Terbaru

  • All Post
  • Berita

Sosial Media

HUKUM, HUMAS, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RSUD DR. R. SOEPRAPTO CEPU