Pelayanan Penunjang Medik

A. Radiologi

Instalasi Radiologi di RSUDdr. R. Soeprapto Cepu melayani 24 Jam, dengan jumlah tenaga 7 (tujuh) orang radiografer dan 2 (dua) orang tenaga operator, juga didukung dokter spesialis radiologi (part time).

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan yaitu pemeriksaan Non Kontras terdiri dari pemeriksaan Cranium, VC, VT, VL, Thotax, Abdomen/BNO, Pelvis, Ext Atas dan Ext Bawah serta Pemeriksaan Kontras terdiri dari Pemeriksaan IVP, OMD, HSG, Cystografi dan Colon in Loop.

Selain pemeriksaan tersebut juga melayani pemeriksaan USG dan CT Scan 2 slice.

B. Laboratorium

Instalasi Laboratorium di RSUDdr. R. Soeprapto Cepu siap melayani 24 jam dengan didukung tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga analis kesehatan sebanyak 13 (tiga belas) orang.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan peralatan dan sarana yang ada meliputi pemeriksaan :

1. Hematologi
2. Kimia Klinik
3. Serologi
4. Imunologi
5. Urinalisis
6. Mikrobiologi
7. Parasitologi
8. Elektrolite
9. Tes Narkoba
10. LCS
11. Analisis Cairan Pleura
12. Analisis Cairan Ascites
13. Analisis Sperma
14. HIV / Aids
15. Rapid Antigen
16. TCM

C. Farmasi

Instalasi farmasi di RSUDdr. R. Soeprapto Cepu siap melayani 24 Jam dengan didukung tenaga Apoteker 4 (empat) orang dan tenaga asisten apoteker maupun tenaga kefarmasian lainnya sebanyak 8 (delapan) orang.

Sarana gedung Instalasi farmasi yang dibangun tahap awal (lantai 1) pada tahun

2007 yang kemudian dilanjutkan pembangunannya pada tahun anggaran 2008 dibangun lantai 2 yang diperuntukan gudang obat serta telah diselesaikan pada tahun

2013.

Dengan selesainya pembangunan instalasi farmasi lantai 1 untuk pelayanan obat dan lantai 2 untuk gudang obat. Hal itu dapat memberikan kenyamanan petugas di samping itu juga untuk peningkatan pelayanan obat kepada pasien.

Pelayanan obat di instalasi farmasi RSUDdr. R. Soeprapto Cepu dapat tergolong sebagai berikut :

1. Pelayanan Farmasi Rawat Jalan

2. Pelayanan Farmasi Rawat Inap

3. Pelayanan Farmasi Kerjasama dengan BPJS

D. Rehabilitasi Medik

Instalasi Rehabilitasi Medik RSUDdr. R. Soeprapto Cepu mempunyai tugas membantu rehabilitasi pasien atau melayani fisioterapi, dengan tenaga fisioterapis sebanyak 4 (empat) orang dengan jenis pemeriksaan antara lain :

1. Latihan Fisik

2. Aktino Terapi

3. Electro Terapi

4. Ches Terapi

E. Pemeriksaan Khusus

Dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung penegakan diagnosa klinis pasien RSUDdr. R. Soprapto Cepu juga mengadakan pemeriksaan khusus antara lain :

1. Pemeriksaan EKG

2. Pemeriksaan USG

3. Pemeriksaan Rekam Otak ( EEG / Brainmapping ).

F. Pelayanan Gizi Instalasi Gizi Medik RSUDdr. R. Soeprapto Cepu mempunyai tugas membantu rehabilitasi pasien atau melayani kebutuhan makan minum pasien sesuai dengan asuhan gizi yang dianjurkan.

Layanan Informasi

RSUD dr. R. Soeprapto Cepu

Klik list dibawah untuk menghubungi

Sosial Media

HUKUM, HUMAS, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RSUD DR. R. SOEPRAPTO CEPU